Friday, July 21, 2017

Pengertian Dasar Website

Apa Itu Website?


Kata Website berasal dari Bahasa Inggris, di Indonesia kita biasanya tetap menyebut dengan kata Website. Pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, istilah Website sama sekali tidak ditemukan. Dalam KBBI, yang ditemukan adalah kata Situs, yang merupakan padanan kata website yang biasa digunakan di Indonesia. Namun, arti kata Situs dari Kamus Besar Bahasa Indonesia merujuk pada peninggalan-peninggalan sejarah.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dikutip dari WikiPedia, kata website merujuk pada kata Situs Web, yang mana artinya adalah :
Situs web (bahasa Inggris: website) adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.
Nah, dari Kutipan WikiPedia tersebut, bisa artikan bahwa website atau situs web adalah suatu halaman yang tergabung dari beberapa halaman website yang memberikan informasi, data, tampilan visual yang saling berhubungan satu sama lain dan berada dalam sebuah server dalam sebuah jaringan internet.
Terlepas dari kenyataan yang baku mengenai Pengertian Website dari sisi formal, didunia maya terdapat berbagai deskripsi mengenai apa itu website yang sebenarnya. Saat ini ada orang yang menyebut website sebagai blog, dan ada juga yang menyebutkan sebaliknya, dengan menyebut blog sebagai sebuah website.
Lalu, seperti apa pengertian website tersebut yang sebenarnya?
Pada Pemahaman orang awam, website adalah apa yang bisa dilihat di internet, baik itu blog, social media, atau halaman statis sekalipun disebut dengan website. Rata-rata penduduk Indonesia masih mengenal website dengan segala sesuatu yang mereka temukan di internet, dan mereka menyebutnya dengan website.
Pengertian website seperti ini, dikarenakan oleh masih minimnya pengetahuan masyarakat mengenai internet dan teknologi digital. Rata-rata pendidikan penduduk Indonesia, masih setara dengan kelas 1 SMP,jadi dimata penduduk Indonesia. Rata-rata mereka masih mengenal website dengan segala sesuatu yang ditemukan di internet.
Jika merujuk pada pengertian internet dari WikiPedia, maka tidak penduduk Indonesia tidak salah jika mengartikan website sebagai semua hal yang ditemukan diinternet. Dari pengertian Wikipedia, website adalah suatu halaman yang terletak dalam sebuah server yang disediakan oleh perorangan, kelompok,organisasi maupun perusahaan. Nah, jika demikian maka pengertian website seperti itu, tidaklah salah.
source : asapembuatanwebsite.me/

No comments:

Post a Comment