Sunday, July 23, 2017

Cara Mematikan Komputer Yang Baik dan Benar

Cara Mematikan atau Shut Down Komputer Yang Baik dan Benar - Hai sob kita jumpa lagi kali ini saya akan share mengulas tentang cara mematikan atau shut down komputer atau laptop yang baik dan benar. Artikel ini saya buat khusus untuk para pengguna komputer pemula yang baru mengenal komputer atau laptop, Karena pasti belum paham betul atau belum tahu sama sekali cara mematikan atau shut down komputer atau laptop.


Sebetulnya untuk mematikan atau menshut down komputer atau laptop itu mudah sekali, yaitu: cara Pertama yang bisa dilakukan dengan mencabut langsung stop kontak komputer atau laptop tersebut tapi cara ini kalau sering di lakukan bisa mengakibatkan kerusakan pada hardware atau software dari komputer atau laptop tersebut, makanya cara ini tidak di anjurkan sama sekali.


Lalu ada cara yang Kedua untuk mematikan komputer atau laptop tersebut dengan menekan tombol power komputer atau laptop tersebut, cara ini juga tidak saya anjurkan karena bisa juga mengakibatkan kerusakan pada hardware atau software komputer atau laptop tersebut. Tapi kalau kepepet cara ini bisa dilakukan contohnya kalau komputer atau laptop kita mengalami hank sehingga kita terpaksa mematikan komputer atau laptop dengan cara menekan tombol power yang lama.


Cara selanjutnya cara Ketiga(terakhir) cara mematikan atau shut down komputer atau laptop yang baik dan benar yaitu dengan melakukan beberapa langkah demi langkah dengan cara tekan atau klik START yang letaknya dipojok kiri bawah komputer, setelah di klik maka akan muncul jendela baru dimana disitu ada menu TURN OFF KOMPUTER klik turn off komputer tersebut lalu muncul  menu stand by,turn off dan restart, lalu klik turn off untuk mematikan atau shut down komputer atau laptop tersebut, kalau anda klik restart komputer atau laptop tersebut akan menyala kembali setelah tadinya mati.

Note: cara ini saya pratekkan pada komputer yang windows xp.


Cara Mematikan atau Shut Down Komputer Yang Baik dan Benar
Shut Down Komputer
source : http://bazkomblogs.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment